Libur Paskah, DTW Tanah Lot Diserbu Wisatawan

Friday, 02 April 2021

blog1

Sejumlah wisatawan mulai memanfaatkan libur Paskah dengan berdatangan ke destinasi atau daya tarik wisata. Pelancong yang dominan wisatawan domestik (wisdom) ini berkunjung ke objek wisata menggunakan bus atau rombongan  dan memakai mobil pribadi. Pantauan di areal, banyak bus dan kendaraan roda empat berplat luar Bali masuk ke kawasan. Di antaranya dari Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta. Menurut Manajer Operasional DTW Tanah Lot, Wayan Sudiana,  libur Paskah ini mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot. Tercatat per hari Jumat, 2 April 2021 sebanyak 1.414 wisatawan yang berkunjung dan didominasi oleh wisatawan domestik.

“Sejak pagi bus sudah mulai berdatangan. Dan menjelang siang kendaraan roda empat plat luar Bali juga mulai terlihat memasuki kawasan. Mudah-mudahan semakin ramai menjelang sore harinya,” tuturnya. Dijelaskannya, wisatawan yang datang tidak hanya kalangan keluarga yang menggunakan kendaraan pribadi, namun ada pula bergrup atau rombongan memakai bus.

Seiring meningkatkan kunjungan, penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 tetap diperketat di DTW Tanah Lot. Selain itu, masing-masing wisatawan yang berkunjung ke kawasan sudah siap dengan perlengkapan prokes sendiri. "Kita tetap optimis kunjungan wisatawan akan meningkat seiring dengan gencarnya program free covid corridor serta dibukanya kawasan zona hijau yang dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi pekerja pariwisata", ujarnya. "Tentunya semua itu harus tetap diimbangi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat", akhirnya.

Recent Post