Spot Selfie Enjung Galuh Dibuka Kembali

Friday, 09 September 2022

blog1

Spot Selfie Enjung Galuh di DTW Tanah Lot kembali dibuka. Dibukanya tempat selfie ini, diharapkan bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot. Manager Operasional DTW Tanah Lot; Wayan Sudiana berharap, dibuka kembali spot selfie Enjung Galuh ini, maka destinasi swafoto di DTW Tanah Lot semakin banyak. “Wisatawan bisa memiliki lebih banyak lagi pilihan untuk berswafoto di Tanah Lot,” jelasnya.

Terkait jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot selama semester I tahun 2022, Sudiana menyebutkan tercatat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode semester I tahun 2021. Selama tahun 2021, kunjungan wisatawan tercatat sejumlah 274.037 orang, sedangkan pada semester I tahun 2022, jumlah kunjungannya sudah mencapai 475.257 orang.

Dari jumlah tersebut, 80 persen (420.535) diantaranya adalah wisatawan domestik sedangkan 20 persen lainnya (54.722) adalah wisatawn asing. Untuk wisatawan asing ini, masih di dominasi Vietnam, Australia dan India, Rusia, Belgia, Spanyol dan beberapa negara di Benua Eropa. “Untuk kedepannya, kami tetap berharap wisatawan Tiongkok kembali datang, karena sebelum pandemi jumlah kunjungan wisatawan asal Tiongkok menempati urutan kedua setelah Australia. Semoga flight dari Tiongkok segera dibuka kembali,” harapnya.

Recent Post